blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Pages

Senin, 24 Mei 2010

Wejangan Syekh Abdul Qodir Jailany

Ketika kamu bertemu orang yang lebih tua , pandanglah bahwa dia lebih baik dari kamu karena dia lebih banyak bertasbih & berdzikir kepada Allah..

Ketika kamu memandang orang yang lebih muda , pandanglah bahwa dia lebih baik dari kamu karena maksiatnya lebih sedikit daripada kamu..

Ketika berjumpa dengan orang yang berilmu , pandanglah bahwa dia lebih baik dari kamu karena ketika dia beribadah senantiasa dengan ilmunya , amal yang disertai dengan ilmu lebih mudah diterima disisi Allah , sedangkan beramal tanpa ilmu sulit diterima..

Ketika bertemu dengan orang yang bodoh , pandanglah bahwa dia lebih baik dari kamu karena jika dia melakukan dosa , hal itu karena dia tidak mengerti , dosa yang dilakukan tanpa mengerti itu mudah diampuni Allah , namun jika kita melakukan dosa disertai dengan ilmu itu berarti niat melanggar..

Ketika bertemu dengan orang kaya , pandanglah dia lebih baik dari kamu karena shodaqoh & zakatnya lebih banyak..

Ketika kamu bertemu dengan orang fakir miskin , pandanglah bahwa dia lebih baik dari kamu karena dia lebih banyak susahnya , lebih banyak memerangi hawa nafsunya dan sabar karena sesungguhnya orang fakir miskin yang sabar itu lebih baik daripada orang kaya yang banyak syukurnya..

Ketika kamu bertemu dengan anjing , pandanglah bahwa anjing tersebut lebih baik dari kamu karena ketika anjing mati tidak ditanya apa-apa , makhluk Allah yang tidak ditanya lebih baik daripada yang ditanya..

Bahkan ketika kamu bertemu dengan orang kafir , pandanglah bahwa dia lebih baik dari kamu karena ketika dia akan mati mungkin membaca syahadat , dimana hal itu menjadikan semua dosa-dosanya diampuni , sedangkan kamu tidak tau apakah nanti mati dengan membawa iman atau tidak..?

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Black Newspaper Copyright by Asnal's Blog | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks